June 16th, 2011 by LintasCafe

Djarum Indonesia Open (DIO) 2011 Premier Superseries Pertama di Indonesia Penanda Bangkitnya Bulutangkis

Djarum Indonesia Open (DIO) 2011 Premier Superseries Pertama di Indonesia Penanda Bangkitnya Bulutangkis
China yang absen pada tahun lalu, tahun ini dipastikan akan mengirim seluruh atlet terbaiknya, diantaranya adalah Lin “Super” Dan, yang sepertinya akan mendapat perlawanan kuat dari Lee Chong Wei (Malaysia)

DIOSS 2011

DIOSS 2011

LintasCafe - Djarum Indonesia Open (DIO) 2011 Premier Superseries Pertama di Indonesia Penanda Bangkitnya Bulutangkis : Istana Olahraga atau yang lebih dikenal dengan nama Istora kembali akan menjadi saksi bisu sejarah bulutangkis internasional. Gedung yang dibangun pada tahun 1962 tersebut, dari tahun ke tahun mendapat keistimewaan untuk menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis paling bergengsi di tanah air. Terlebih lagi, ini adalah tahun pertama bergulirnya premier superseries dan Indonesia mempunyai kesempatan untuk menyelenggarakannya.

Djarum Indonesia Open (DIO) 2011 akan dilangsungkan pada 21 hingga 26 Juni mendatang, dengan satu level lebih tinggi dibanding superseries lainnya, dan manjadi kejuaraan bulutangkis tingkat tertinggi dan paling bergengsi di dunia. Hadiah yang ditawarkan pun lebih besar. Jika tahun lalu, Djarum Indonesia Open (DIO) Super Series memberikan hadiah total US$ 250.000 maka tahun ini total hadiah sebesar US$ 600.000 siap diperebutkan.

Menurut perwakilan PT Djarum, Yan Haryadi Susanto, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pihaknya untuk bisa berpartisipasi dalam turnamen berkelas ini. Dia pun berharap dukungan masyarakat Indonesia, akan menjadi pemicu bagi para atlet untuk bisa menjadi yang terbaik di kandangnya.

“Kami memang berkomitmen untuk terus mendukung bulutangkis Indonesia. Kami berharap prestasi Indonesia bisa lebih baik dari sebelumnya, apalagi tahun ini kejuaraan ini lebih bergengsi dari sebelumnya, dengan hadiah yang lebih besar, persaingan yang lebih ketat, semoga Indonesia bisa berbicara,” kata Yan.

Hadiah yang ditawarkan Indonesia ini, menduduki urutan kedua tertinggi di dunia untuk kejuaraan bulutangkis profesional, setelah Korea Open dengan spektakuler menyodorkan US$ 1,2 Juta, disusul DIO dengan US$ 600.000 serta China Open, All England dan Denmark Open yang menyiapkan hadiah total masing-masing US$ 350.000.

“Rangkaian Superseries memang dirancang untuk menarik perhatian para pebulutangkis dunia dan memberikan kebanggaan tersendiri untuk mereka yang bisa berpartisipasi, khususnya di Djarum Indonesia Open. Karena kejuaraan ini juga menjadi salah satu kejuaraan yang memberikan hadiah terbesar di cabang olah raga ini, saya juga mempercayai bahwa para pecinta bulutangkis akan turut memeriahkan kejuaraan ini,” ucap presiden BWF, Dr Kang Young Joong.

Angka hadiah dari premier superseries yang begitu besar adalah hasil dari kebijakan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Bagi penyelenggara premier superseries, mereka memberikan syarat hadiah minimum yakni US$ 350.000. Sedangkan bagi peserta, BWF mewajibkan mereka yang berada di urutan 10 teratas dunia untuk hadir. DIO pun akan menjadi lebih seru, setelah menjadi salah satu kejuaraan yang poinnya akan diakumulatifkan untuk Olimpiade di London 2012 mendatang.

“Ada gairah yang besar, rasa bahagia dan harapan besar dari pecinta bulutangkis, terhadap penyelenggaraan perdana premier superseries di Indonesia ini, karena inilah tingkat tertinggi turnamen bulutangkis, dan panggung terbaik pebulutangkis dunia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya,” lanjutnya.

China yang absen pada tahun lalu, tahun ini dipastikan akan mengirim seluruh atlet terbaiknya, diantaranya adalah Lin “Super” Dan, yang sepertinya akan mendapat perlawanan kuat dari Lee Chong Wei (Malaysia), dan tentu saja pebulutangkis kebanggaan tanah air, Taufik Hidayat yang tengah mengincar gelar ketujuh untuk menjadi peraih gelar Indonesia Open terbanyak dalam sejarah.

Sementara di tunggal putri, trio Wang penghuni ranking 1-3, Wang Shixian, Wang Xin dan Wang Yihan akan menjadi penghalang kuat bagi juara bertahan Saina Nehwal dari India. Ajang ini pun akan menjadi ujian konsistensi para pebulutangkis muda, diantaranya Bae Youn Joo dari Korea, serta Porntip Buranaprasertsuk yang bisa merangsek ke rangking 9.

Di nomor ganda putra, Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark akan mempertaruhkan predikat rangking teratas dunia. Ini akan diberi perlawanan kuat dari Jung Jae Sung/Lee Yong Dae (Korea), Cai Yun/Fu Haifeng (China), Koo Kean Keat/Tan Boon Heong (Malaysia) dan tentu Hendra Setiawan/Markis Kido (Indonesia).

Di nomor ganda putri, Indonesia bisa berharap di pundak Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang tampil baik di Piala Sudirman. Kendati ancaman yang menanti mereka pun tak gampang, ada Wang Xiaoli/Yu Yang (China), Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chien (Taipei) serta Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna (Jepang).

“Kejuaraan Premier Superseries memang lebih bergengsi dari super series lainnya, dan persaingan pun tentu akan menjadi lebih ketat dari biasanya. Tetapi apapun yang terjadi, kami siap untuk berjuang habis-habisan, apalagi ini kandang kita, tentu dukungan masyarakat baik yang hadir maupun yang hanya mendukung dari jauh, akan menjadi tambahan semangat bagi kami saat berlaga nanti,” ujar Greysia.

Nomor ganda campuran akan lebih sulit kekuatan yang cukup rata dari tiap negara, membuat nomor ini lebih berwarna. Tahun lalu Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba dari Polandia, sempat tidak percaya diri untuk bisa tampil baik di Istora. Tapi di kenyataannya, mereka mampu menjadi yang terbaik di nomor ganda campuran. Kali ini, mereka harus waspada dimana Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Sudket Prapakamool/Saralee Thoungthongkam, Zhang Nan/Zhao Yunlei akan juga berlaga.

“Kita sebagai bangsa Indonesia, memang sudah seharusnya bangga dengan akan dilangsungkannya premier super series pertama di negara kita. Apalagi tahun ini, adalah tahun pertama digulirkannya premier superseries. Persaingan tentu akan sangat sulit, saya hanya berharap semua atlet Indonesia bisa menunjukkan performa terbaik mereka, apalagi nanti mereka akan didukung oleh ratusan bahkan ribuan orang yang hadir di Istora, tentu ini akan menjadi motivasi tambahan mereka kala bertanding nanti,” ujar ketua PBSI, Djoko Susanto.

Selain akan dimanjakan oleh pertarungan-pertarungan kelas dunia, para pecinta bulutangkis yang hadir langsung ke Istora akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas yang tersedia di seluruh kawasan Istora. Halaman Istora akan disulap menjadi planet badminton.

Pengunjung yang hadir akan dapat menikmati stand bazaar yang menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari makanan, minuman, bahkan pakaian dan merchandise. Selain itu, panitia juga menyiapkan arena untuk bermain banyak games bulutangkis. Ditambah dengan badminton parade atau parade yang menampilkan performance maskot, marching band, tarian tradisional dan modern, live music entertainment, dan lain-lain yang dimainkan di jam-jam tertentu. Pengunjung pun pasti tak mau ketinggalan performa RAN yang akan tampil di area planet badminton.

Di DIO 2011 ini, anda bisa mendapatkan informasi terkini dari arena melalui www.djarumbadminton.com Dari website tersebut selain mendapatkan tentang berita-berita terkini, jadwal dan hasil pertandingan, anda juga bisa mengakses berbagai fitur lainnya mulai foto hingga video, dan bahkan anda bisa mengikuti berbagai quiz yang memberikan anda tiket gratis untuk menonton langsung di Istora. Atau anda pun bisa melakukan pembelian tiket dengan harga discount. Pembelian tiket selain dilakukan di tiket box (Istora) juga bisa dilakukan melalui online ke rajakarcis.com atau djarumbadminton.com.

Bagi anda pengguna gadget, anda bisa mengaksesnya melalui m.djarumbadminton.com atau mendownload langsung aplikasinya untuk blackberry anda, dengan memasukkan link www.bbappindonesiaopen.com di browser bb anda. Serta jangan lupa tunjukkan dukungan anda melalui website www.kamipercaya.com dalam bentuk facebook, twitter ataupun foto untuk menciptakan wall of support untuk para pemain Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana DIO, Yacob Rusdianto telah menyatakan kesiapan timnya untuk mensukseskan acara ini, “Kami dari panitia akan senantiasa memberikan usaha terbaik kami, kami berharap acara akan berjalan lancar dan sesuai rencana. Kami sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan untuk menyelenggarkan ajang bergengsi ini.”

Dalam hitungan hari, Indonesia akan kembali akan menjadi magnet bulutangkis dunia, kendati sebelumnya para atlet akan terlebih dahulu berlaga di Singapura Super Series, tentu tak akan mengurangi ketatnya persaingan di tanah air. Hadiah besar, disertai tambahan poin untuk Olimpiade, tentu saja Istora akan diserbu deretan pemain terbaik dunia.

“Saya mengharapkan yang terbaik bagi pelaksaan premier superseries pertama ini, baik bagi offisial, panitia pelaksana dan para atlet yang akan bertanding,” pungkas Dr Kang.

Juara Djarum Indonesia Open Super Series 2010:
Tunggal Putra : Lee Chong Wei (Malaysia) Tunggal Putri : Saina Nehwal (India) Ganda Putra : Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu (Taipei) Ganda Putri : Kim Min Jung/Lee Hyo Jung (Korea) Ganda Campuran : Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba (Polandia)

Informasi Ticket :

RajaKarcis OnLine

RajaKarcis OnLine


(klik) RajaKarcis

Penukaran voucher dilakukan pada hari H, di ticketbox Istora Senayan Jakarta
Tiket juga dapat dibeli di website www.djarumbadminton.com

Voucher can be redeemed on D-Day, at ticket booth Istora Senayan Jakarta
Ticket can also be purchased from www.djarumbadminton.com

Bagi pemegang kartu BCA Flash, dapat membeli tiket dengan diskon 10% di tiketbox Istora Senayan mulai 22 Juni.

Newer: Older:

Forum LintasCafe

Live information from Forum LintasCafe

Jokowi Nyaman JK Ngantor di Kantor Wapres Dekat Istana Negara Thursday, 23 October 2014, 6:16 am

Jokowi Nyaman JK Ngantor di Kantor Wapres Dekat Istana Negara[html]Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendatangi Istana Negara menemui Pr...

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

Ditinggal Jokowi dan Tak Ditempati Ahok, Begini Kondisi Rumah Dinas Gubernur Thursday, 23 October 2014, 6:00 am

Ditinggal Jokowi dan Tak Ditempati Ahok, Begini Kondisi Rumah Dinas Gubernur[html]Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta di Jalan T...

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

Lindsay Lohan Ingin Pacari Pangeran Harry ? Thursday, 23 October 2014, 5:39 am

Lindsay Lohan Ingin Pacari Pangeran Harry ?Ia bicara soal bagaimana mereka berdua akan membuat keturunan yang lucu. Sejauh ini Lindsay kurang beruntung dalam menjalin koneksi dengan Harry. Namun ia ta. […]

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

PPATK Sebut Tak Ada Calon Menteri Jokowi yang Punya Rekening Gendut Thursday, 23 October 2014, 5:39 am

PPATK Sebut Tak Ada Calon Menteri Jokowi yang Punya Rekening Gendut[html]Beberapa nama calon menteri Jokowi-JK dikabarkan mendapat ...

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

Wow, Lantai Mall Ini Terbuat dari Batangan Emas 24 Karat Thursday, 23 October 2014, 5:39 am

Wow, Lantai Mall Ini Terbuat dari Batangan Emas 24 KaratPara pembeli sangat bersemangat menggunakan jalan itu karena warga Cina percaya berjalan di atas logam mulia akan membawa keberuntungan.Source:. […]

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |


comments powered by Disqus