January 19th, 2012 by LintasCafe

PENGANTEN POCONG, Komedi Terlucu ala Pocong

Mengangkat judul ‘Penganten Pocong’, film ini dipastikan bakal menjadi film komedi pocong terlucu di awal tahun yang menampilkan sketsa
komedi nan segar dan lugas hasil racikan tangan dingin sang sutradara berbakat Arie Aziz

Penganten Pocong

Penganten Pocong

LintasCafe – RK 23 Pictures yang sebelumnya telah sukses menghadirkan dua film bertema kuat yaitu Dawai 2 Asmara (September 2010) dan Sajadah Ka’bah (November 2011) kini tengah menggarap sebuah karya lebar yang benar-benar berbeda dari film terdahulunya yang bergenre komedi pocong bagi pecinta film Indonesia.

Mengangkat judul ‘Penganten Pocong’, film ini dipastikan bakal menjadi film komedi pocong terlucu di awal tahun yang menampilkan sketsa komedi nan segar dan lugas hasil racikan tangan dingin sang sutradara berbakat Arie Aziz. Rasanya tak perlu diragukan lagi kepiawaian sang sutradara dalam mengolah film-film berbau horor, misteri maupun komedi, sebut saja karya film besutannya yang terbukti sukses dan disukai pecinta film Tanah Air beberapa waktu lalu yaitu Tali Pocong Perawan dan Perjaka Terakhir.

Meskipun mengangkat icon Pocong sebagai judul, film ‘Penganten Pocong’ sebenarnya murni film komedi yang menyajikan guyonan segar khas pelawak ternama dimana memadukan kemampuan akting antara pelawak junior, trio Bajaj API versus pelawak senior Srimulat yaitu Tarzan, Tessy dan Yati Pesek. Sudah pasti kehadiran mereka bakal mengocok perut pecinta film Tanah Air yang selalu haus akan tontonan-tontonan yang menyegarkan.

PENGANTEN POCONG, Komedi Terlucu ala Pocong

Keterlibatan Arie Aziz sebagai sutradara di film ‘Penganten Pocong’ ini menjawab tantangan sebagai sineas perfilman nasional untuk menampilkan sajian layar lebar yang berbeda.

Seperti dipaparkan sang sutradara Arie Aziz, “Meskipun sebelumnya pernah menggarap film berbau pocong namun di film ‘Penganten Pocong’ produksi RK 23 Pictures ini saya harus mengeluarkan daya kreativitas terbaik untuk menampilkan sisi humoris dari icon Pocong yang identik dengan dunia seram. Ini menjadi tantangan yang selalu saya cari untuk terus mengasah kemampuan dalam memberikan ide-ide yang berbeda. Saya pastikan film ‘Penganten Pocong’ menampilkan tontonan humor pocong yang segar namun dikemas secara elegan dan tidak monoton”.

Sebagai film yang menyasar penonton remaja, film ‘Penganten Pocong’ yang segera tayang di bioskop 21 mulai 2 Februari 2012 mendatang ini memang merupakan film remaja yang bergenre komedi pocong. Hal ini diperkuatkan dengan kehadiran tokoh utama film yang memperkenalkan artis remaja pendatang baru berbakat, Baby Gracya untuk beradu akting dengan bintang-bintang seniornya. Yang tak kalah menarik, film ini turut diramaikan oleh cameo (pemain selingan) yang tak main-main prestasinya yang semakin melengkapi kemasan menawan suguhan komedi pocong terlucu awal tahun ini seperti Joe Richard, Nella Anne, Mpok Nori, Emmi Lemmu dan Ricky Perdana.

Menanggapi genre komedi pocong yang kali ini diangkat RK 23 Pictures melalui film ‘Penganten Pocong’, Erna Pelita selaku Produser menjelaskan bahwa keberagaman genre akan menempa RK 23 Pictures sebagai production house yang memiliki pengalaman di semua genre film. “Secara prinsip kreativitas, kami tidak ingin dikenal hanya kuat dalam memproduksi film untuk satu dua genre saja”, ujar Erna Pelita.

Sementara mengenai alasan pemilihan pocong, Erna menambahkan, “Kami mengamati bahwa pocong sudah menjadi icon yang unik pada peta perfilman Indonesia sekaligus merupakan arus besar untuk menarik minat penonton. Untuk itulah kami mencoba mengangkat pocong dalam film terbaru kami untuk memberikan tontonan yang paling diminati penonton Indonesia, namun tetap dengan keseriusan dan profesionalisme dalam penggarapan kemasan film sehingga memberikan tontonan pocong yang menawan”.

“Keterlibatan Candil ‘Serieus’ sebagai Music Director di film ‘Penganten Pocong’ ini menjadi bukti keseriusan kami dalam menggarap setiap karya film. Meskipun karya seni yang kami hadirkan hanyalah sebuah tontonan ringan yang mengangkat icon pocong yang disukai penonton, namun tetap dikemas secara profesional dan popular dengan kru-kru yang berpengalaman sehingga menambah bobot film komedi pocong ini”, tandas Erna Pelita sekaligus menutup informasi yang disampaikan.

Secara alur cerita, film ‘Penganten Pocong’ yang berdurasi 80 menit ini mengisahkan tentang seorang gadis cantik bernama Ririn (diperankan Baby Gracya) yang menolak dipaksa menikah dengan pria ganteng tetapi sombong bernama Jarwo (diperankan Melky, trio Bajaj API). Ririn mencintai pacarnya bernama Rangga (diperankan Isa, trio Bajaj API).

PENGANTEN POCONG, Komedi Terlucu ala Pocong

Rupanya cinta Ririn kepada Rangga mendapat tantangan dari keluarga Jarwo. Mereka ingin menganggap lunas hutang almarhum ayahanda Ririn dengan menikahkan putranya Jarwo dengan si Cantik Ririn.

Puncaknya adalah saat Ririn nekat melarikan diri pada hari H pernikahan, meninggalkan malu pada keluarga besar dan Jarwo si calon penganten pria. Akibat kelakuan Ririn tersebut dibuatlah skenario yang menyatakan bahwa Jarwo meninggal dunia, namun masih bisa meneror Ririn lewat SMS ‘ghaib’ dan telepon ‘teror’. Pocong Jarwo meneror Ririn, bahkan cincin (batal) kawin bisa nangkring lagi secara misterius di jari Ririn.

Namun proses memaksa Ririn mengambil keputusan menikahi pocong Jarwo dan memutuskan tali cintanya dengan Rangga, menimbulkan kehebohan dan kelucuan serta sering kali jadi boomerang buat ‘komplotan’ keluarga Juragan Tomat plus Juki (kakak kandung Ririn). Semisal waktu pura-pura jadi pocong untuk menakuti Ririn, eh mereka malah ketemu pocong ‘betulan’.

PENGANTEN POCONG, Komedi Terlucu ala Pocong

PENGANTEN POCONG, Komedi Terlucu ala Pocong

PENGANTEN POCONG, Komedi Terlucu ala Pocong

Newer: Older:

Forum LintasCafe

Live information from Forum LintasCafe

2 Cara Jokowi 'Meredam' Kekuatan Koalisi Merah Putih Wednesday, 17 September 2014, 10:19 am

2 Cara Jokowi 'Meredam' Kekuatan Koalisi Merah Putih[html]Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) menyadari pemerintahannya tid...

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

Kemenag Akan Revisi Buku yang Sebut Makam Wali adalah Berhala dalam 3 Hari Wednesday, 17 September 2014, 9:52 am

Kemenag Akan Revisi Buku yang Sebut Makam Wali adalah Berhala dalam 3 Hari[html]Kemenag menarik buku Sejarah Kebudayaan Islam (SKI...

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

Tim Transisi: Tak Ada Pembahasan Mengubah Kementerian Agama Wednesday, 17 September 2014, 9:26 am

Tim Transisi: Tak Ada Pembahasan Mengubah Kementerian AgamaKabar mengenai perubahan nama Kementerian Agama tersebar di berbagai media sosial. Deputi Tim Transisi Eko Putro Sandjojo menyatakan isu itu. […]

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

Uang Rp 2 M dari para Calon PNS di Sumsel Akan Disetor ke Mr X di Jakarta, Siapa? Wednesday, 17 September 2014, 9:05 am

Uang Rp 2 M dari para Calon PNS di Sumsel Akan Disetor ke Mr X di Jakarta, Siapa?[html]Polda Bengkulu menangkap MR, seorang PNS di Musi Rawas, Sumsel. Dia diduga menjadi calo PNS. Polisi mengamankan d. […]

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |

Tok! MA Vonis Mati Pembunuh Sadis Pasutri di Sumsel Wednesday, 17 September 2014, 8:39 am

Tok! MA Vonis Mati Pembunuh Sadis Pasutri di Sumsel[html]MA menguatkan vonis mati Slamet Riy...

Source: Forum LintasCafe Forum LintasCafe |


comments powered by Disqus